A. Subekti
A. Subekti
  • May 28, 2022
  • 2143

Sadar dan Insyaf, Geng Motor GBR di Cirebon Timur Membubarkan Diri

KABUPATEN CIREBON - Puluhan anggota geng motor kelompok GBR di Cirebon Timur, membubarkan diri. Mereka melaksanakan deklarasi pembubaran kelompoknya di Balai Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon Jumat (27/5/2022).

A. Sodik Gunawan yang sebelumnya menjabat Ketua Korwil mengaku pihaknya telah menyadari bahwa aktivitasnya selama ini mengganggu kamtibmas, khususnya di Cirebon Timur. Sehingga dirinya memutuskan untuk membubarkan diri.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan dengan aktivitas dan perbuatan yang kami lakukan selama ini. Saat ini, kami sudah insyaf dan tidak terlibat lagi dalam kelompok geng motor, " katanya.

Ia menyampaikan, pembubaran tersebut murni atas kesadaran diri seluruh anggota yang belumnya bergabung dalam kelompok geng motor GBR. Pihaknya juga berjanji tidak akan terlibat kembali dalam aktivitas tersebut di kemudian hari.

"Ini kesepakatan dari kami sendiri untuk membubarkan diri. Kami berjanji bahwa semua yang mengikuti deklarasi pembubaran hari ini tidak lagi terlibat sebagai anggota geng motor, " ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya kepolisian untuk menindak tegas dan membubarkan geng motor yang aktivitasnya sangat meresahkan serta merugikan masyarakat. Sehingga situasi kambtibmas tetap terjaga dengan baik.

Saat itu, Sodik dan teman-temannya membacakan deklarasi pembubaran kelompoknya dan memusnahkan atribut geng motor GBR dari mulai bendera, kaos, jaket, dan lainnya, dengan cara digunting menjadi potongan-potongan kecil. (Bekti)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU